Tuesday, January 04, 2005

DIA Maha Segala

Semua adalah milikNya, berasal dariNya dan akan kembali kepadaNya ...

KekuasaanNya sungguh teramat mutlak hingga tiada sesosok apapun di alam semesta ini mampu mengganggu gugat atau bahkan sekedar mempertanyakan kehendakNya terhadap umatNya.

Ditengah ambisi manusia yang saling berlomba menunjukkan kekuasaan, pengaruh dan keperkasaan terhadap sesama untuk suatu pengakuan oleh orang lain, ditunjukkanNya kepada kita keperkasaan yang Maha meski hanya dengan kekuatan yang tak ada seujung kuku. Dan apa yang bisa kita banggakan pada diri kita ? Nol. Kita sama sekali bukan apa-apa. Terlalu lemah, rapuh, tak berdaya, papa dan tidak memiliki apa-apa meski hanya untuk sekedar tengadah.

Tak perlu menunggu badai usai, tak perlu menunggu mereka kembali tersenyum. Hikmah itu sudah ada sejak semula. Jauh sejak sebelum tanda-tanda keperkasaanNya diperlihatkan secara nyata kepada kita. Namun sungguh kita manusia yang teramat bebal. Kerak hati kita begitu kotor, mengeras hingga tak memiliki rasa. Mata kita terlalu kering oleh basahnya air mata sesal, teriritasi, bahkan nyaris buta untuk bisa melihat segala yang diisyaratkanNya.

Ya Robbi ... sungguh kami adalah umatMu yang lemah, tiada tempat kami bersandar selain hanya kepadaMu. Telah Kau tunjukkan kekuasaan dan keperkasaanMu pada kami secara nyata. Mampukan kami membaca pertanda yang Kau berikan. Ampuni kami, semua umatMu yang benar-benar telah mengabaikanMu, tak mampu menjaga amanahMu. Lindungi kami, bimbing selalu langkah kami. Limpahkanlah Rahmat dan RidhoMu. Sungguh kami adalah hambaMu yang dzolim. Ampuni kami ....

semoga kita selalu ingat Ahad, 26 Desember 2004

1 comment:

Anonymous said...

Ehm ...
Dalem ...
Menyentuh ...
Menggugah ...
Mengusik ...
memang gak ada apa2nya kita kalo dibandingkan kekuasaanNya .. tapi kadang kita terlupa ... bahkan untuk bersyukur sekalipun ...
(Roy Adhiwibowo)