Friday, April 15, 2005

Sawang sinawang

Pas sesuai komposisi, gak ada yang kurang, gak ada yang cacat, gak ada komentar celaan, bahkan justru decak kagum yang terlontar. Pokok'e pokok ... perfect lah .... T O P ... b g t, top markotop.
Tapi pada kenyataannya, sesuatu yang kita bilang sempurna belum tentu sempurna menurut orang lain. Masih ada yang bilang kurang inilah, kurang itulah .... manusia .. manusia .. Belum lagi kalo kita bicara tentang kesempurnaan pada diri kita sendiri ... kebanyakan masih ngerasa kurang, sementara kalo kita liat ke "tetangga" sebelah ... wah ...they got everything, sedangkan kita .. ??
Kalo mo berani nanya, coba deh tanya ke tetangga itu .. apa benar mereka sesempurna yang kita sangka ... Ok deh, udah kuwakili nanya, dan ternyata ... dari hasil polling sms ke xxxx (hehe .. saingan ama kuis nih) jawabnya adalah sama aja, mereka juga ngerasa kurang dan melihat kita better then mereka.
Sawang sinawang, kosakata jawa yang sederhana ini sepertinya emang banyak kejadian di lingkungan kita. Alhasil kita jadi kurang ngerasa syukur ke apa-apa yang udah kita punya malah ngerasa orang lain lebih beruntung dari kita.
Sekarang gini aja, kalo toh emang kita lagi gak dapet sesuatu yang kita mau ato lebih tepatnya belum kali ya ... positip tingking aja deh ... sometime akan dateng waktunya buat kita ngedapetin itu, ato perhabs emang kita gak bakalan dapetin itu karena emang gak baik buat kita menurut Dia dan ada yang terbaik buat kita sesuai pilihan Dia. Tenang kan ?

Semua berlaku atas kehendakNya, tak kan mampu kita membaca kekurangan itu. Yang kita temui sebagai ketidaksempurnaan, justru itulah ketidakmampuan kita melihat kesempurnaan yang dimaksudNya.

** buat diri sendiri yang masih suka ngelirik tetangga .. Astaghfirullahaladzim ..

1 comment:

Anonymous said...

ini annisa yulia sarma bukan ya ? temenku STM Telkom Malang angkatan IV. Ma'af kalo salah orang hehehe :D