Tuesday, June 14, 2005

Tunjuk satu bintang

Rasanya dah lamaaa banget gak pernah liat langit di malem hari, dan yg pasti liat langit yg ada bintang nya ... Subhanallah .. indah banget lho ... jadi kangen :)
Suasana malam yang sepi, semilir anginnya yang mengejukkan, alunan suara jangkrik yang sama sekali nggak merdu tapi menjadi kurang lengkap jika dia tidak bersuara, terasa damai, sempurna!!

Liat bintang yg bersinar di atas sana seperti liat banyak senyum, senyum ceria yang menyimpan banyak asa. Asa yang menunggu untuk diwujudkan secara nyata. Semakin lama sinar-sinar kecil itu semakin bertambah, bertambah dan semakin ramai mewarnai langit malam. Ada yang bersinar kian terang, kian redup, atau bahkan bergantian terang dan redup. Kira-kira begitu juga lah keinginan manusia, semakin bertambah dan bermacam-macam. Kadang keinginan itu begitu menggebu-gebu, maju mundur atau bahkan surut seketika.

Kulihat ada ada sebuah bintang kecil nun jauh disana tapi terasa begitu menarik perhatianku dengan kilatan sinarnya yang menyala-nyala. Sedang pengen apa ya bintang itu ? Pengen jatuh ke bumi atau pengen menyamai bulan ? Apapun itu, usahanya boleh juga, paling tidak bisa menarik perhatianku. Yah .. semoga aja keinginannya bisa terwujud .. tapi ... masak iya si bintang kecil itu pengen turun ke bumi, bisa kacau donk bumi, atau masak iya dia pengen segede bulan ... wah .. bakal kacau tata surya kita .. Ah, mungkin dia hanya ingin diperhatikan oleh sekitarnya atau mungkin pengen mendapatkan teman yang setia melewati malam-malam bersamanya ? Hehehe ... emang sapa nih ?

Sang Pencipta Maha Kaya, tidak ada kata tidak mungkin untuk dapat mewujudkan keinginan si bintang kecil itu .. begitupun asa bintang-bintang yang lain. Yah ... semua bisa terwujud atas kehendakNya semata.

No comments: