Tuesday, October 31, 2006

Pertanda cantik

Idul Fitri, moment yang membawa manusia kembali kepada fitrah. Terlahir kembali dengan ridlo Sang Maha Pencipta. Demikian adanya jika kita mampu melewati Ramadhan dengan penuh berkah.

Kelahiran menjadi demikian penuh makna dan disambut dengan penuh suka cita oleh semua. Bersih, tanpa dosa, pelipur lara, harapan orangtua dan keluarga. Begitu banyak berita kelahiran mengiringi hari raya kali ini. Berita suka cita dari teman-teman yang rata-rata memperoleh kelahiran buah hati pertama meraka. Selamat datang amara, khadeeja, nadira, hanun, nayla, aqmal ... Nama2 yang bagus, .. hhmm .. sapa lagi ya namanya? Semoga nama2 itu menjadi doa bagi masing-masing mereka. Amiin..

Tanpa sadar ternyata malaikat2 kecil itu hampir semuanya perempuan. Semakin besar perbandingan komposisi wanita dengan pria penghuni bumi. Salah satu pertanda yang ditunjukkan pada kita umat manusia bahwa hari akhir itu semakin dekat. Entah seberapa dekat menurut ukuranNya. Yang pasti, kelahiran malaikat2 kecil yang cantik itu membawa satu peringatan pada kita yang senantiasa menghitung mundur sisa usia kita.

Ya Alloh, lewat bimbingan dan pertolongan-Mu lah manusia akan membawa kebaikan pada bumi tempatnya berpijak. Kelahiran itu akan terus ada hingga sampai pada kematian. Semoga kami dapat berakhir Khusnul Khotimah. Amiiin ...

No comments: