Thursday, November 16, 2006

ikhwal nulis

Blusukan ke blog2 orang, itu lah yang sering banget kulakukan akhir2 ini. Baca2 dikit, agak banyak, sampe kadang penasaran pengen baca semua muanya. Ada yang unik, menarik, lucu, haru, ringan, penuh pesan, segar bahkan sampe agak vulgar. Eittss .. gak boleh negtink loh ya .. bijak bersikap itu kunci nya kan ? .. lanjut ..

Maraknya blog beberapa tahun terakhir ini emang memberi nuansa lain di dunia maya. Ternyata dari sini bermunculan bakat2 terpendam penulis2 baru yang boleh dibilang gak kalah dengan novelis atau reporter berita sekaliber Times ... (alah ... gak kurang jauh nih perbandingannya? Hehe .. ) Meski gak dikit juga yang suka nulis semau gue .. (termasuk aku).

Aku jadi inget waktu jaman smp dulu yang mulai iseng nulis dan bermimpi punya mesin ketik seperti punya tetangga ku yang seorang pegawai. Gak mandeg di situ ternyata ada serial luar negeri (ada yg suka nonton juga gak nih? Sori, lupa judulnya) yang berkisah seorang abg cowo yang hampir saban hari nulis diary di komputer. Duh .. keliatan canggih plus keren banget .. sampe akhirnya merubah mimpi ku pengen punya mesin tik pindah ke komputer. Sempet pula punya tekad kuat kalo ntar kesampaian punya komputer sendiri bakal rajin bikin tulisan n dikirim ke mana2 biar dimuat. Tapi ternyata setelah kesampaian punya kompie sendiri gak sampe kesitu .. bukan untuk komersil, cukup untuk konsumsi pribadi n kalangan terbatas alias gak kesampaian buat rajin bikin tulisan apalagi sampai dikirim ke mana2.

Btw .. kalo di inget2 pernah loh aku kirim tulisan ke satu majalah remaja terkenal G****. Baru pertama itu, dimuat lagi. Duh .. senengnya .. :D Kirim artikel tulisan ringan yang ternyata di masukin rubrik Tips. Itu nulis nya juga pinjem kompie nya temen. Dapet kiriman majalah plus wesel honorarium dipotong sepuluh persen .. tapi sayang majalah nya dah raib gak tau kamana ... :( Eh iya honorarium nya di abisin rame2 buat beli bakso paling enak di ruko sawojajar (masih ada gak yah .. ?)

Akhir kata, salut deh buat para blogger yang bisa kasih pencerahan, ilmu ato sekedar informasi ringan yang bermanfaat buat readers nya .. Moga2 pembacanya juga bisa bijak mengambil sisi positif dari tulisan2 itu .. chayo blogger mania !! :D

2 comments:

Dianekawhy said...

Aku juga kebagian lho nies ... honormu ...
Bukannya waktu itu kamu traktir aku nonton ?

aNisa, said...

nonton pilm R&J iku bukan yan ?
duh ... isin nek kelingan yo .. hehe ..