Friday, December 29, 2006

spirit buat 2007

Desember hingga Januari tahun depan, bertepatan dengan hari raya haji yang identik dengan musim orang merit, beberapa undangan nyampe di mejaku, pun berita dari seorang kawan yang mengabarkan ikhwal pernikahannya minggu kemaren, (maap gak bisa dateng ... jaooh .. hehe..) dan bukan gak mungkin undangan dan kabar gembira itu akan susul menyusul. Lawong emang sudah ’wayah’ nya je ..

Pertanyaan default tentang kapan merit sepertinya sudah bener-bener berstatus default bagiku. Untuk saat ini. Bukan hanya mereka yang jarang ketemu dan tiba2 bertanya kabar aja yang menanyakan itu, yang sering ketemu pun idem. Hot topic deh pokoknya.

Seseorang memutuskan untuk menikah kebanyakan karena alasan kecukupan yang sebenernya punya nilai relatif.. cukup punya niat dan keinginan, cukup usia, cukup bekal materi, cukup bekal mental .. dan yang terpenting cukup ilmunya. Ilmu seseorang menjadi sedemikian penting karena akan berpengaruh ke aspek-aspek lain yang disebutin sebelumnya. Bahkan bisa jadi hanya dengan berbekal ilmu yang cukup itu bisa disusul oleh kecukupan-kecukupan di yang lainnya. Dengan ilmu tersebut seseorang akan bisa menata hati dan langkahnya dalam menjalani proses besar dalam perjalanan hidupnya dalam suatu ikatan pernikahan.

La trus, kalo masih ’merasa’ blm cukup juga ? Sekali lagi, ’merasa’ juga punya nilai relatif yang beda dari setiap pandangan orang dan kalo diturutin bakal gak akan ada abisnya alias kurang terus.

Ngobrolin soal ’wayah’... la wayahku kapan kiy ? xixixixi ... sabar ....akan tiba pada gilirannya .. segala sesuatu akan datang tepat pada waktunya dan indah pada saatnya ..

5 comments:

sand said...

yawis.. awas janji melontarkan pertanyaan yang default itu lagi ke aku kayak kemaren. ngalir aja lah.. entah ke laut atau ke got. mikirin akhir kok tiwasnya pusing. yang penting kan do the best every time, minute, second in your life.. untung2 bisa berguna bagi orang lain.. rak gitu tho ?

Anonymous said...

@aNisa : maafin aq ya Nis.. klu sering ikutan nanya tentang "default" :) insya 4JJ1 kamu nanti ketemu dengan jodohmu di waktu yang tepat.. disaat kamu sudah siap dan sudah pegang ilmunya :)

@Sand : Amiin... tapi jangan lupa untuk tetap ikhtiar yo mak... :d

Anonymous said...

@sand .. mugi2 bulek .. btw, sorri deh .. hehe

@indra .. amiin .. hehe .. sebener e gpp atuh buk, gawe alarm nggo aku .. halah! :D

Dianekawhy said...

Hidup spirit 2007 ...
Aku dukung spiritmu nies ...
Pokoknya itu akan datang dengan indah pada saat nya .. stuju banget!

Anonymous said...

kapan merit :p (tm)