Monday, January 21, 2008

yang gak lulus--lulus

Kembali kesabaran ini musti dilatih terus gak ada abisnya. Aku jadi inget dulu waktu kecil ibuk ku sering kesel ama sifat keras ku yang kalo dah pengen sesuatu harus seketika itu dituruti (mungkin ini salah satu akibat dari efek anak semata wayang .. ), dan untungnya ibuku bukan tipe yang memanjakan anaknya. Dia biarkan aku ngambek karena keinginannya gak kesampaian sampai akhirnya aku lupa sendiri. Mungkin ibuku sempet ngebatin juga tentang sifat keras ku itu, trus dilanjutin dengan doa biar anaknya ini cepet sembuh dari sifat kerasya. Dan Alhamdulillah kesini-kesininya sifat itu semakin melunak dan bisa jadi lebih compromise (ato mungkin karena nyadar dah semakin tua kali ya, malu kalo masih suka ngotot ajah .. hehe.. ). Tapi kalo kupikir2 lagi, mungkin ini juga ada gen dari ibu kali ya .. hehe ..

Sifat keras kadang berimbas pada kadar kesabaran seseorang. Dan mungkin karena bibit keras ini sudah ada sejak awal di aku, kadang aku masih harus sering mengulangi hal yang sama untuk cepet2 sadar dalam hal melatih kesabaran. Keinginan menggebu gebu terhadap suatu hal sering kali diikuti kata harus untuk cepat tercapai, terlebih jika dibarengi dengan deadline yang lumayan mepet. Alhasil terkesan buru-buru seperti orang dikejar setoran. Balik lagi, kurang sabar, itu jawabannya.

Panjang lebar ngomongin keinginan menggebu-begu dan ketidaksabaran di awal tentu ada hubungannya dengan sesuatu. Sesuatu itu apa adalah sehubungan dengan resolusi yang dah dikoar-koarkan di akhir tahun 2007 kemaren. Yups... ketenangan dan kepercayaan akan memberi energi positif untuk dapat berfikir jernih yang kemudian bisa lebih berserah. Tidak lagi terburu-buru, tidak lagi harus gini dan gitu, semua telah diatur, percayakan itu ...

Makasih yaa ... jadi lebih adem nih ... :)

No comments: