Tuesday, June 13, 2006

Something missing

Merasa punya sesuatu kemudian sesuatu itu terambil dari kita dengan cara sengaja, by accident or however caranya pasti merasa ada yang berkurang meski kadarnya beda-beda. Buat kesekian kalinya aku juga mengalami hal ini, kehilangan sesuatu.

Dulu, saat mengalami kehilangan sesuatu sering kali kepikiran sampe lama. Kok bisa sampe ilang, berandai-andai kalo gak ilang, ngerasa sayang banget ke yang ilang, dsb dsb. Sibuk sendiri ama sesuatu yang udah gak ditangan lagi, enggak banget kan ?

Keilangan tentu bisa bermacam-macam bentuknya, ada keilangan materi, ada juga keilangan non materi. Keilangan materi ?? ... syukur2 sekarang ini dah enteng aja kalo keilangan yang satu ini. Gak tau kenapa, bener2 gak ngerasain keilangan sesuatu. Mikirnya sih simple aja .. bukan hak gw kali ya ... ato malah kurang amal kali ya .. hehe ...

Kalo keilangan yang non materi ?? hmm ... kalo yg ini mungkin masih blm se-enteng yang di atas, case nya lebih kompleks. Misalnya, keilangan temen, gak pengen kan ? ya biarpun akhirnya jauhan ama tuh temen pengennya sih bisa tetep kontek2, silaturahim atau apalah yang bikin kita tetep deket. Jauh dimata, deket dihati .. ciiieee. Blm lagi keilangan kepercayaan diri atau kepercayaan dr orang laen, keilangan kerabat, keilangan hal2 positif dr diri kita, atau sampe keilangan iman.. Jangan sampe ya!! Kalo sampai akhirnya keilangan hal2 negatif yang akhirnya bikin kita jadi lebih baik .. Alhamdulillah .. :)

Sekarang gini aja, karena dah berkomitmen bahwa segala yang terjadi ada hikmahnya, so .. ambil positifnya aja. Jadi lebih ati2 biar gak sampe keilangan lagi, jadi bisa rela kalo yang ilang itu emang mungkin bukan yang terbaik buat kita, pasti ada yang lebih baik lagi buat kita, dan kalo yang ilang itu emang masih rejeki kita pasti bakal diganti .. . mungkin masih ditunda aja .. semoga ...

*for a while .. pake yg ada dulu aja deh .. hehe

2 comments:

Dianekawhy said...

Abis kehilangan apa seh non ?
Moga2 ada hikmah dibalik itu semua dan digantikan dengan yg lebih baik.

sand said...

heleh... ternyata kehilangan yang kemaren ada hikmahnya juga, blog ini jadi terupdate..