Tuesday, June 28, 2005

Molor ??? ...emang enaaak ? :p

Istilah molor mungkin gak ada di kamus besar bahasa Indonesia. Kubilang mungkin karena jujur aku emang blom pernah buka tuh buku. Mungkin yang ada adalah kata terlambat. Tapi kalo ternyata ada ... wah ... kaciaaan deh gw.
Datang tidak tepat waktu sesuai jam yang udah disepakati emang biasa kita sebut terlambat, boleh juga kita bilang dengan kata itu tadi, molor alias ngaret. Ini tentu kebiasaan yang gak baik. Orang yang udah dibuat nunggu karena keterlambatan kita bisa jadi langsung bad mood, ilang filling dan gak percaya lagi ama kita dan akhirnya gagal berantakan rencana selanjutnya. Gak mau kan ?
Ada lagi ... bangun terlambat terkadang disebut juga dengan molor. Yang ini lebih terkesan kalo bangunnya emang disengaja alias males bangun. Seperti kalo pas lagi libur gitu .. ayo ngaku .... ;)
Case lain, pakaian, baik itu rok, baju, celana ato apa aja ... kalo udah molor, apa iya masih aja dipake ? Pasti bakalan kerasa gak nyaman buat dipake ato sekedar diliat. Kebesaran, kedodoran, ato jangan-jangan ntar mlorot lagi ... iiihhh .. jangan sampai deh.
Yah ... molor emang identik dengan konotasi yang kurang baik. Seperti sekarang ini, udah direncanain buat maju TA semester ini ... eeee... ndilalah penyakit males kok ya di piara .. alhasil gak bisa semester ini deh .. begitupun dengan beberapa rencana lain yang udan diplaning mengikuti si TA itu ... molor deh .. :(

*semangat .. sudilah berteman denganku. Chayooo!!!

1 comment:

sand said...

ngomong masalah kebudayaan molor/ ngaret... ada pengalaman. kali ini kita belajar dari Si gagas (adik keponakanku yang udah tak ceritain di blog-ku). Suatu pagi dia mondar-mandir siap2 mo pergi ke sekolah sambil mnyun dan menggerutu. Dia harus pergi di temani ibunya yang kebetulan adalah guru juga di SD-nya. Dia akan naik sepedanya dan ibunya tutwuri dg motornya(gak boleh pergi sendiri karena takut dicegat orang di tengah sawah, speda baru je..). Lah ada apa gerangan si tole hari ini menggerutu ?? , lha dia udah siap2 sampek tas yang biasanya ibunya yang nyiapin kali ini dia ngalahin nyiapin. eh ibunya masih nyantai belum ganti baju bla bla.. mana hari ini ada acara spesial jalan santai bersama temen2 kelas 1 nya. Dan ibunya bilang "telat-telat thithik yo rapopo tho le, wong yo paling akeh sing telat".. mendengan itu si gagas udah hampir nangis karena jengkel dan bilang "nek telat yo isin aku mengko bu', ndang tho...budal".
Indonesia.. budaya toleransi kental banget sampai semuanya di tolerir, termasuk masalah molor menjadi komoditi yang paling penting untuk ditolerir. Moga2 semangat si gagas - si gagas kecil tidak luntur kalah oleh jaman